Kamis, 27 November 2014

Manusia Dan Harapan



Manusia dan harapan
Harapan adalah bentuk dasar akan kepercayaan atas sesuatu yang diinginkan akan didapatkan. Manusia dan harapan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Semua manusia pasti memiliki harapan akan kehidupannya. Pastinya harapan itu merupakan hal yang baik. Manusia tanpa harapan sama saja seperti manusia tanpa tujuan hidup. Manusia tanpa harapan merupakan manusia yang putus as akan kehidupannya atau manusia yang enggan berusaha untuk menjadi lebih baik.
Harapan yang kuat disebut cita-cita. Semua orang akan berusaha keras untuk mencapai cita-cita. Cita-cita tidak dapat dicapai tanpa adanya usaha. Kepuasan sebuah pencapaian tegantung seberapa keras dia berusaha untuk mencapai segalanya. Tetapi antara harapan dan terwujudnya harapan terdapat rentang waktu yang tidak menentu dan terdapat pula segala rintangan yang akan dihadapi. Orang yang berhasil melewati waktu dan menaklukan semua rintangan artinya sukses mencapai harapannya. Dan begitu sebaliknya. Bila kita fikirkan bahwa tidak ada sesuatu yang didapat secara Cuma-Cuma. Semuanya membutuhkan proses dan perjuangan. Seperti halnya memetik buah di pohon, untuk mendapatkannya kita perlu memanjat pohon yang tinggi.
Kunci untuk mencapai sebuah harapan atau kesuksesan adalah berusaha dan tidak banyak mengeluh. Berkeluh kesah akan hal yang dijalani dapat menimbulkan fikiran yang negatif. Fikiran ibarat benih, dan sebagaimana halnya dengan benih, apapun yang ditaburkan ia akan tumbuh. Baik atau buruk. Positif maupun negatif. Oleh karena itu hidarkanlah berkeluh kesah dalam proses pencapaian harapan agar semua cita-cita didapatkan sesuai harapan. Jangan pernah merendahkan diri sendiri karena apabila kita sudah tidak menghargai diri kita bagaimana kita dapat menghargai orang lain. Percaya dirilah pada kemampuan diri dan berani untuk menciptakan impian menjadi nyata. Jangan lupa berdoa karena usaha tanpa berdoa sama halnya berlari tanpa melangkah.
Wikipedia.com
http:/m.kompasiana.com/post/read/531195/2/harapan-adalah-sebuah-kekuatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar